By : Mukhlis Bhd, ST

Human Resource Module ERP

Selasa, 30 Oktober 2012

Human Resource Module ERP

Human Resources merupakan perluasan dari ERP modul. . HR modul memetakan secara tegas tentang managerial sumber daya manusia dan juga meletakkan tenaga kerja itu sebagai asset atau capital. HR modul secara rutin akan memaintain secara lengkap database kepegawaian termasuk diantaranya informasi informasi mengenai :

  1. Detail penggajian / detail salary.
  2. Data kehadiran pegawai.
  3. Data Evaluasi Performance karyawan.
  4. Data Promosi Karyawan.
ERP HR modul selalu mengacu kepada system dan process yang mana hal ini akan selalu berkaitan dengan Human Resource Management dan juga dunia teknologi informasi yang mendukung kinerja dari HR tersebut.
Pada dasarnya Modul ERP ini memiliki sebuah software khusus yang mengintegrasikan semua informasi dari berbagai macam aplikasi yang disatukan kedalam sebuah database. Pengintegrasian ini lah yang membedakan antara system terdahulu  dengan system yang telah berbasiskan ERP.

Modul HR manajemen merupakan sebuah komponen yang melingkupi seluruh aspek dari Human Resource,  mulai dari proses apilikasi/lamaran sampai dengan masa pensiun dari para karyawan.
System akan mancatat semua data kepegawaian, proses seleksi karyawan, proses training dan pengembangan karyawan, dan juga akan mencatat semua data kemampuan dan skill dari masing masing karyawan.




 

Modul Human Resource berfungsi untuk :
  • memudahkan melaksanakan manajemen yang efektif dan tepat waktu terhadap gaji, benefit dan biaya yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia perusahaan.
  • Melindungi data personalia dari pihak luar dan pihak yang tidak berkepentingan.
  • Membangun system rekruitment dan pengembangan Sumber Daya Manusia yang effisien melalui manajemen karier.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Welcome to Industrial Of Manufacturing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger